Pages Navigation Menu

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau Tahun Akademis 2017/2018

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Riau Tahun Akademis 2017/2018

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Universitas Riau Tahun Akademis 2017/2018, Universitas Riau melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Univeristas Riau Tahun Akademis 2017/2018 ke daerah-daerah, yakni Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Kabupaten /Kota yang dituju, yakni:

  1. Kota Pekanbaru
  2. Kabupaten Kampar
  3. Kabupaten Kuantan Singingi
  4. Kaputen Pelalawan
  5. Kabupaten Kepulauan Meranti
  6. Kabupaten Bengkalis
  7. Kota Duri (Kabupaten Bengkalis)
  8. Kota Dumai
  9. Kabupaten Rokan Hilir
  10. Kabupten Rokan Hulu
  11. Kabupaten Indragiri Hilir
  12. Kabupaten Indragiri Hulu
  13. Kabupaten Siak
  14. Kota Batam
  15. Kabupaten Karimun
  16. Kota Tanjung Pinang, rangkap dengan Kabupaten Bintan danKabupaten Lingga

Sebelum pelaksanaan kegiatan, setiap tahunnya Universitas Riau selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dalam rangka permohonan bantuan menfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut, di antara:

  1. Lokasi pertemuan
  2. Undangan ke seluruh Kepala Sekolah SMA/MA dan SMK atau yang mewakili

Berbeda dari tahun sebelumnya, Universitas Riau dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru Universitas Riau Tahun Akademis 2017/2018 tidak lagi berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota. Sejak diberlakukan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, per 1 Januari 2017 yang menyatakan bahwa tanggung jawab SMA/SMK berada di bawah Pemerintah Provinsi, Universitas Riau tahun ini (2017, red) berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi.

Adapun jadwal dan lokasi pertemuan dapat dilihat pada tabel berikut

Materi Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru Universitas Riau Tahun Akademis 2017/2018 meliputi Jalur Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Beasiswa Bidikmisi, dan Uang Kuliah Tunggal.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau beserta Sekolah SMA dan SMK yang bernaung di bawahnya. Antusias dari Sekolah sangat tampak dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan begitu banyak. Dalam pertemuan Sekolah diberi pemahaman yang mendalam terkait Jalur Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Beasiswa Bidikmisi, dan Uang Kuliah Tunggal. Sehingga diharapkan peserta yang hadir dapat mentransfer materi tersebut ke anak didik agar mereka mendapat pengetahuan yang baik dalam rangka melanjutkan pendidikan ke PTN.